Jumat, 05 Februari 2010

Komen dari Most wanted 2: sharing info... be carefull..

Sumber: http://blog.the-conference.org/2009/02/10/hati-hati-untuk-para-wanita-single/#comment-12605

-yosep
April 30th, 2009 at 12:36 pm-
Siang mba novi,apa kabar mba..nama saya yosep,mba istri saya juga baru aja ditipu ama org UK dan disuruh kasih RM 2380 (Rp.7.200.000) ke courier di malaysia untuk ngeluarin barang,setelah ditransfer bsk nya dia minta lg RM 6200 untuk masalah lain..saya pusing,mana uang yang dipake itu uang pinjaman..intinya cerita mba novi sama persis dengan cerita istri saya..sekarang istri saya masih berusaha ngontak melalui email ke UK..kalo masalah mba sekarang gmn?apa udah ada titik terangnya..saya tunggu balasannya mba…makasi…gbu

salam
yosep



-Eveline Rose
April 30th, 2009 at 1:28 pm-
Pak Yosep, sebenernya saya hanya meneruskan email ini di sini. Masalah ini udah pernah dibahas di banyak milis. Dan korbannya selalu wanita. Banyak masukan2 dari temen2 milis atas masalah ini. Saya coba sampaikan di sini.
Uang RM 2380 itu tidak akan kembali. Itu resiko yg harus ditanggung atas keteledoran/kecerobohan.
Dan selanjutnya jangan mentransfer uang apapun lagi meskipun diteror. Dan jangan kawatir kalo penjahat itu ngancem ini itu krn dia uda tau alamat segala macem. Ini adalah murni penipuan. Kalo bisa gertak lagi orang yg neror itu. Nanti lama2 penjahat itu berenti (ada yg uda pernah coba) dan cari korban baru.
Maaf kalo engga banyak bantu.


-Eveline Rose
April 30th, 2009 at 2:00 pm-
Pak Yosep, saya udah konsul sama expert.
Betul…ga usah transfer duit apa2 lagi. Kalo penjahat itu neror ato ngancem, ancem balik aja.
“my house is secured by intelligence!”
“I already know you bank account, and reported u to police cyber crime!”
Pokonya tunjukin kalo bapak ga takut. PAsti penjahat itu mundur.


-santi
May 4th, 2009 at 4:18 pm-

Dear mb Novi,
Saya punya masalah yang hampir sama, cuma untungnya saya ga ketipu. Jadi critanya nih orang ngajak kenalan (bule UK), pas pertama kali kenalan fotonya ada 4 biji trus krn rada curiga ama kenalan internet, saya minta dia kirim foto tambahan (jaga-jaga klo foto itu foto orang) n dia ngirimin foto lagi 6 biji. Setelah agak sedikit yakin saya baru mulai chat. Dia crita klo dia sales manager n itu perusahaan papa nya. Foto saya kaktanya dah diliatin ke ortunya n dia ngirim foto ortunya jg plus foto rumah dia yg lagi direnovasi. Singkat kata singkat cerita, diaturlah waktu dll dia mo ke indo. krn critanya mo berbisnis dia bawa cash 700.000GBP. Di itinerarinya disebutkan dia transit di malaysia and satu hari sebelum dia brgkt dia cerita klo ibu nya masuk rumah sakit.
Selama ini jika dia nelfon selalu menggunakan no UK dan pas hari dia nyampe di malaysia, dia telfon pake kode negara malaysia lho..gimana cara ya?
Dia tertahan di imigrasi krn dituduh money laundry jd dia butuh duit untuk nyogok. Gw diminta transfer 3000USD untuk nolong dia krn katanya ortunya ga bisa dihubungi krn lg sakit, uang 700.000 GBP nya ga bisa disentuh.
Nah, setelah dia minta2 duit nih, gw dah yakin banget nih orang penipu, meski selama ini aksinya sempurna, tp feeling gw sebagi ce tetap ngerasa ada yang ga beres. Makanya pas dia minta duit, ga gw kasih, even 50 perak jg ga bakal gw kasih.
jadi mpe sekarang dia masih beging2 ke gw biar gw kirimin duit, dari 3000USD skrg dah turun jadi 500USD.
Mimpi kale lo, 50 perak jg ga bakal gw kasih.

jadi hati2 deh buat para wanita di luar sana..
FYI : cowo ini pandai sekali merayu, kata2nya manis banget, jadi hati2 aja, jgn gampang ketipu!

Avatar

-Mocona
May 5th, 2009 at 10:16 am-
Mencurigakan. Teorinya sih kalau orang kesusahan di negeri orang laen, seharusnya dia telepon orang yang dia kenal, trus telepon ke kedutaan dia, dalam hal ini kedutaan Inggris. Coba search nama orang itu di internet. Kalau ada, coba cek fotonya sama gak. Gile dari 3000USD turun ke 500USD ha.ha.ha. gak kira2


-santi-
May 6th, 2009 at 10:16 am
Udah gw lakuin, gw udah cek di google dari pertama kenalan. Tapi hasilnya, nama itu nama seorang yang sangat terkenal n punya gallery seni. Satu lagi nih..waktu dia tertahan di imigrasi, pihak imigrasi Malaysia nelfon ke gw nanyain apa gw kenal pria ini apa ga? hmm…emang boleh gt ya? mpe sekarang katanya dia masih tertahan di sana n akan menjalani sidang…



-Mocona
May 6th, 2009 at 11:29 am-
Nama emang bisa ngeboong ya. Sekarang aku bilang aku SBY juga km gak bisa apa2 tul? Coba cek lagi, apa ada berita orang yang terkenal dan punya gallery seni ini terjebak di Malaysia gak? Kalau km punya temen di Malaysia, bakal lebih membantu, boleh minta dia iseng cek ke imigrasi langsung. gmn?


-Eveline Rose
May 6th, 2009 at 2:51 pm-
Ini 100% penipuan…gak usah diwaro lagi. Kalo dia telepon lagi minta tolong bilang aja “go to hell u r criminal!”


-santi
May 7th, 2009 at 5:28 pm-
Actually, gw pernah minta teman gw ngecek. Tapi butuh waktu krn dia mesti minta tolong sodara nya yg kerja di imigrasi. Dalam proses ini gw minta teman gw ga usah diterusin ngecek, gw udah yakin sih ini penipuan..

Bener Eveline, gw dah gatel banget pengen ngomong gt ke dia, bahkan gw pernah langsung nembak “km nigeria or afrika? knp nyari duit dgn cara spt ini? jangan lakukan itu ke wanita lain di luar sana” wkt itu dia bilang “what r u talking about, r u crazy?” bahkan bes itu dia masih sempat ngirimin gw email gombal.

Bes itu gw jadi mkir mo bkin nih orang berharap klo dia masih bisa dapetin uang dari gw, so gw pura2 bilang bakal pinjam sana/i, bakal jual baju n perabotan gw..dan sewaktu dia tau ga ada hasil, dia langsugn shock n bilang :”what?! jadi km belum dpetin uang buat gw?”
Nti terakhirnya, baru gw bilang “cek di atm lo,udah gw transfer” berikut gw kirim gambar uang di emailnya dia…
so far, dia ga tau alamat gw, ga tau gw kerja dimana…

Or any idea?


-Mocona
May 7th, 2009 at 10:22 pm-
Ha.ha.ha. hebat2… ya sudah lah.. kalau memang sudah yakin cowok ini penipu.. lanjutkan saja. he.he.he.


-Ririen
May 12th, 2009 at 5:18 pm-
All,
Pengalaman ini persis gw alami akhir April lalu. Sekitar tgl 21 April 09 gw kenalan ma seseorang dari UK yang mengaku lawyer. Taunya profile gw dari tagged, terus akhirnya kita chatt melalui ym. Biasa aja ketemu kenalan ngobrol, nanyain aktivitasnya, keluarganya, dsb. Pas kebetulan saat itu dia mengaku lagi menghadapi kasus besar (kasus tanah)yang butuh konsentrasi khusus.Biasa dunk, sebagai teman gw ngasi support. Nah ternyata dia mengaku sangat appreciate atas apa yang gw lakukan, seperti ngedoaian dia. Finally, kasusnya ternyata menang, dan dia mau ngasi gift buat gw. Terus terang gw shocking,.kok segitunya,padahal kan gw ngga lakuin apa2, jadi ngga perlu repot2 kirim hadiah.
Dia terus ngerayu dan bilang mau serius ma gw, padahal gw dah bilang ngga mungkin karena kita beda budaya, agama, dsb. Dasar tukang rayu, tetep aja dia bilang ga ada masalah dan pasti bisa diselesain.
Singkat cerita tanggal 26 April (minggu malam) gw secara ngga berpikiran apa2 ngasi mail address gw,katanya dia mau kirim barang hari seninnya.Tapi sampe senin gw masih belum tau barang apa yang dikirimkan (secara gw juga ngarep). Nah, hari Selasa pagi, baru gw terima email dari dia yang isinya kirim personal effect seperti gold and jewelleries, digital computer (gw ga tau apaan, karena selama chat ma dia laptop gw sering nge hang), hp nokia, dan uang sebesar USD 10,000,- sebagai bentuk perhatian dia agar gw bisa jaga diri. Semua itu beserta dilampirkan scan an airway bill dari ParcelForce Delivery UK. Gw juga masih belum curiga,ketika di bill tersebut ada pembayaran USD 200 yang akan ditagihkan untuk clearance barang di KL Airport Malaysia. Gw pikir biasa, secara gw juga ngga yakin barang nya bener2 nyampe. Hari Selasa, 29 April 2009 sore, gw dapat telepon dari courier Parcel Force di Malaysia, isinya gw mesti nyediain uang USD 200 untuk biaya clearance, dan pas kontak temen ku yang UK, katanya kasi aja (ya iyalah). Besoknya gw ditelp kembali, cuma gw masih belum bisa ke Western Union buat transfer (dan gw blum curiga tuh). Hari rabunya gw masih ada waktu sebenernya untuk berpikir, secara gw masih ada kesempatan untuk browse nyari info. Hanya saja ini ngga gw lakuin. Si Courier nel lagi katanya biaya itu harus gw bayar kalo ngga mau barang tertahan lebih lama hari Kamis sebelum jam 10 pagi. Nah, datanglah gw ke WU jam 09.30 pagi dan langsung aja transfer ke courier yang di KL. Nama cowok, Gan Yoke Hoe.
Gw pikir gw langsung dikirimi barangnya, eh ngga taunya jam 3 sore gw ditelp lagi,karena parcelnya mengandung uang jadi barang ditahan di bea cukai KL. Dan gw harus sediain USD 1400 kalo barangnya ingin keluar. Waduh, gw dah mulai ngerasa curiga niy,.dan gw sempet dah bilang, kirim balik aja barangnya ke UK gw ga butuh, tapi dia bilang barang ngga bisa keluar dan gw musti nelp temen gw Jeff di UK buat diskusi masalah ini.


-Ririen
May 12th, 2009 at 5:21 pm-
sori ntar critanya gw lanjutin malem yah,.


-Mocona
May 12th, 2009 at 5:27 pm-
Gileee.. seru.. trus trus


-Ririen
May 13th, 2009 at 8:13 am-
Terus malamnya gw dapat banyak telp tuh dari no ngga dikenal secara Jeff juga berusaha menghubungi gw. Anehnya (tapi katanya pake void) no yang keluar adalah no telkomsel Indonesia tapi berubah2 di 4 nomor terakhirnya,.(bisa ngga ya), smua itu ngga gw angkat. Kamis malam gw sempet browsing nyari tentang identitas dan no SLI si Jeff (+447 something) dan ternyata +447 itu nomor Grenada sementara UK +44, dan no ini berdasar info identik dengan Nigerian spam.Jumat pagi no yang sama nelp gw lagi dan gw sempet angkat. Ternyata dari Jeff (seminggu kenal ini kita blum pernah telp2an),.ternyata dia nyuruh gw ngusahain membayar USD 1400, gw bilang aja gw ga punya duit, dan itu bukan uang yang sedikit. Dan gw minta si Jeff aja yang membayar, tapi di ujung telepon gw sempet nanya : kok gw curiga, kamu Nigerian yah ? Eh, si Jeff langsung marah2 karena dia ngga mau dibandingkan dengan orang Nigeria yang kasusnya pasti kriminal. Dia tersinggung dan marah di telepon yang gw cuma jawab aja sorry2. Udah itu telepon terputus sembari gw nanya2 dalam hati bener ga yah tuduhan gw,..2 hari kita ngga kontak (Sabtu, Minggu), sampe akhirnya gw baca di offline message dari Jeff yang intinya dia minta maaf, dia ingin hubungan diperbaiki dan dia mau ngontak si courier langsung di KL untuk nanya kejelasan masalah dan berapa uang yang harus dibayar. Jeff akan usahain dia yang membayar. Gw pikir dah clear, eh ngga taunya Senin, 27 April gw dapat telepon dari courier ternyata si Jeff baru bayar USD 1000 dan karena demourage (nambah terus dendanya)yang harus dibayar jadi USD 1800, so kekurangan uang adalah USD 800 yang harus gw bayar dengan dikasi waktu ampe kamis 30 April. Gw bilang aja ke tuh courier meski dikasi waktu berapa pun gw ga punya duit karena duit gw dah masuk pos2 tertentu ngga anggaran buat itu. Tapi ni courier tetep keukeuh nyuruh gw kontak Jeff lagi. Akhirnya gw minta tolong lagi ke Jeff untuk melunasi yang USD 800 kalo dia emang bener2 pengen barangnya ketrima ma gw ( sebagai bukti cinta dia), ternyata lucunya besoknya Selasa 28 April si Jeff bilang dia dah membayar lagi USD 500. Karena alasan keuangan dia sempit di bulan ini, jadi masih nyisa USD 300. Hehehe,.aneh bin ajaib dia ngirim barang ke gw bisa, ngelunasin uang kok diicrit-icrit,..Tapi gw bilang aja langsung bahwa gw USd 300 pun gw ga ada dan gw dah ga peduli barangnya mau busuk di sana juga gw ga perlu. Terakhir gw bilang bahwa gw dah track ke ParcelForce dan sudah kirim bukti pengiriman yang dia kirim ke CSnya ternyata barang itu ga ada dan ga ke track. Jeff langsung ngeh dan dia tau kalo gw nuduh dia penipu (masih marah juga) dan gw iyain aja. Akhirnya kita terputus,..(dongkol). Sampai akhirnya hari Kamis 30 April di waktu yang ditentukan, si courier tetep nelp ke gw dan nanyain uangnya, hal yang sama gw bilang bahwa barang sebenarnya ga ada dan gw dah curiga, tapi si courier berkeras bahwa ekspedisi nya ada dan gw salah track di internet,.akhirnya saking keselnya gw bilang aja : Udah bapak ga perlu repot2 deh,.beberapa hari lagi gw ada tugas di KL barang tak ambil sendiri aja. Terus dia bilang wah tetep harus bayar denda ini itu lho lebih repot urusannya. Gw bilang aja gw ada temen di KL dan tau masalah ini. Akhirnya telepon putus, dan gw bebas dari teror dari courier dan Jeff. Sampai hari ini dah ngga ada yang hub gw dari mereka. Yang ampe sekarang gw masih curious kok bisa ya mereka punya jaringan seperti itu dan nyari uang dengan cara seperti itu. Uang yang USD 200 dah gw relain (buang sial), secara proses pembelajaran emang mahal,..Mudah2an ini ngga dialami lagi ama rekan2 semua.


-Mocona
May 13th, 2009 at 9:51 am-
ck ck ck gile.. ilang deh US$ 200, untung gak sampe ribuan ya… gile jaringan penipuannya sampe segitunya..
Oya kalau pake telepon internet, memang kadang ada yang gak keluar nomornya di HP kita, ada yang keluar pakai nomor Indonesia karena mereka kerja sama dengan provider di Indonesia. Soal nomor yang berubah2 sih mungkin2 aja…


-santi
May 13th, 2009 at 10:25 am-
Hmm…yang kayak gini seharusnya dikasih pelajaran dulu Rien. Tapi relain aja 200USD, buang sial bu hehehe…
Si penipu yang udah nipu gw udah gw tipu balik. Gw janjiin mau kirim dia uang. Tapi jahatnya nih, gw bilang bakal pinjam ke bank 500USD, bkn nya prihatin eh dijawab ama dia “kenapa ga 1000USD aja skalian?” meski dongkol tapi gw gombalin aja nih orang “iya deh sayang tar saya usahain pinjam segitu di bank”. Hari sabtu gw bilang gw punya side job jadi gw dibayar 200USD trus bakal ngasi ke dia 100USD, lagi2 dia bilang “kenapa ga kirim saya 200USD aja dulu, tar klo pinjaman dari bank udah ada kirmin sisa nya”. Ckckckckck…

Karena emang niat gw mo ngerjain balik jadi gw iya in aja sembari bergombal ria (balas ngegombalin dia jg). Gw janjiin senin pagi bakal kirim lewat WU. Sejak dari malam minggu, hari minggu mpe senin dia berharap banget kyaknya tuh. Gw difollow up terus, ditinggalin nama yang akan dikirimi beserta tata cara pengiriman (berhubung gw pura2 lugu ga tau cara ngirim uang ke LN).
Senin pagi gw kasih dia no WU palsu setelah itu di ym gw invisible ke dia.
Rupanya nih orang udah pagi2 ke WU. Gw ditelfon berkali2(tapi ga gw angkat) dia ninggalin offline message, sms yang intinya nanyain gw salah ngasih no pengiriman kyaknya, tolong cek lagi dan back to him ASAP (sapa lo..?!. Sharian dia invisible, kyaknya berharap gw muncul (biasanya dia langsung offline klo dah ngobrol – gw cek di detektor invisible).
Mpe hari selasa n Rabu dia masih nelfon2 gw (tapi ga gw angkat).
Klo dia masih seperti itu, gw bakal kirimin dia gambar uang 5$ yang udah gw siapin.
Hmmm…emang enak dikerjain balik.


-Ririen
May 13th, 2009 at 9:22 pm-
pro Santi,..hehe, bener deh , kerjain aja terus penipunya biar tau rasa,.
kita tunggu kelanjutannya yah,.


-Eveline Rose
May 13th, 2009 at 10:39 pm-
Kalo aku…udah aku maki2 tuh bangsadd!…penipu!!! go to hell!!!


-evie
May 13th, 2009 at 11:19 pm-
yup.. gua jg kemaren ampir kena.. ceritanya gua dapet lotere gitu.. dari sejumlah alamat email.. gua yang menang.. tapi gua musti bayar dulu buat ono ini.. alah…kaga dhe.. mau juga langsung dipotong dari hadiahnya… bener ga? jadi kita dah terima bersih.. gitu kan lebih bener… kaya kita di sini kagak ada hadiah undian aja.. dasar tuh bule2…


-Macan
May 13th, 2009 at 11:25 pm-
@Santi, nomor bisa rubah2x tinggal beli saja nomor di skype. bisa nomor UK, USA, SINGAPORE ataupun negara lain yg terdaftar.

Yang saya aneh koq barang dikirim ke Indonesia pada kena custom di Malaysia. Mau juga kena custom di Jakarta lah.

Kemarin ini saya sempet ditelfon yang katanya dari Telkomsel. Dia telfon saya jam 7:30 pagi dan bilang saya dapet hadiah khusus kerana pelangangan setia dan suruh nelfon ke nomor yg dia kasih untuk dapetkan hadiahnya. Untung otak sudah jalan jadi tau tuh penipuan. Orang telkomsel masa telfon jam 7:30 pagi dan ngomong bahasa Indonesia cadel banget dan tata bahasa kurang prof. Saya balik kerjain dia biar dia dengar pura2x bego dan tanya ini itu biar abis pulsa..tapi kayaknya dia nyadar dan setelah jawab beberapa pertanyaan dia langsung tutup telfon.

pokoknya jaman sekarang hati2x saja banyak penipu. Terutama yang iming2x mau kasih barang yg WAH!!


-Mocona
May 13th, 2009 at 11:43 pm-
Gileee ck ck ck… salut2 deh..



-Santi
May 14th, 2009 at 10:39 am-
Macan : iyah, gw jg pernah dengar itu, makanya gw suka misscall dia sembarang waktu gt, tp nyambung lho…tetap bisa ya biarpun dia pake skype tetap bisa ditelf gt?

Ririen : iya nih gw lagi ngerjain balik. Ini kelanjutannya :

Kayaknya si penipu ini emang bener org Afrika.

Critanya nih..setelah beberapa hari gw invisible, si penipu ini ngrimin gw message di chat yang intinya dia tau klo gw nipu dia, dia tau gw invisible ama dia tapi dia tetap minta gw keep contact ama dia,dia ga mau khilangan gw bla bla bla..(udah penipu, penggombal pula..)tapi message nya ga gw gubris.

Trus tau-tau nih ada ID ym yg add gw, kata nya gw udah pernah ngasi dia ID ym gw tp baru sekarang dia add gw. Sumpeh! gw ga pernah sembarang ngasi ID ym gw n klo pun gw kasih gw akan selalu ingat siapa aja yg gw udah kasih trus so far blm ada yg blm di add.

Dan anehnya nih orang, tanpa gw minta langsung webchat. Dan yang mengaggetkan dia orang Afrika. Bukannya apa-apa, mengingat banyak nya penipuan yg notabene byk org nigeria or afrika gw ga bakal kasih ym gw ke org ini.
Orang Afrika ini kuliah di Malaysia.
Tapiiii..yang bikin gw tambah yakin klo org Afrika ini aslinya si penipu, bahasa n tata cara ngomongnya..samaaaaa persiiiiiiiiis ama si penipu.
Go to hell deh lo…kayak kata Eveline. Tapi mnrt gw dimaki-maki ga ngepek buat mereka Eve, malah senang kali krn mereka brhasil bkin kita “suffer”. Jadi gw simpan dulu deh kata2 makian gw, gw mo ngerjain dia balik dulu.


-Ririen
May 15th, 2009 at 4:48 pm-
@ Santi and all, apa bener seh yang ngaku2 bule ntu kebanyakan nigerian or Africa,soalnya di profil foto bule di tampilin,,.tapi pas giliran ngomong (di telp), sumpah gw ngerasa ini orang kulit item yang nelp gw,.tau kan yang slank nya agak laen ma bule. Seperti suara Shrek di film Shrek.


-Mocona
May 15th, 2009 at 11:17 pm-
Wah.. aku sih cowok jadi gak tau pernah ngalamin yg kayak gitu euy… emang nigeria dan orang2 afrika sekarang ini jahat2…


-Santi
May 18th, 2009 at 2:35 pm-
Ririen : ga jg sih..ga semua yg ngaku bule tuh org item. Tp make sure aja, lo minta webchat aja deh. Klo org item pasti ada aja alasannya biar ga webchat. Ya..mesti dicurigai yg kayak gini nih…mereka pake foto bule krn ce indo pasti ga mau lah ama org item. Tapi sbenarnya ada jg yang baik sih…

Sebenarnya sih gw jg ga pilih2 berteman, mau bule khe, mau negro khe..tp klo ditipu kyak gt ya malas jg…go to hell aja..

Mocona : iyah, gw jg sering baca sepak terjang mereka di internet, tanpa hati bo ngerjain orang..


-lela
May 22nd, 2009 at 12:13 pm-
Waduh ternyata sudah banyak korban yah….. Hik5x menyedihkan..termasuk aku… aku malah lebih parah lagi dah bayar 1200 usd ke http://www.skynet-cargo.com.. aku ngk tau apa ini scam seperti yang kawan2 disini bilang apa enggak…..Gara2 ini ayah ku sampai sakit dan aku dah ngk dapat kepercayaan lagi ma keluarga…..menyedihkan


-Mocona
May 22nd, 2009 at 1:30 pm-
Waduh. kok bisa sampe bayar mahal2 gitu.. apalagi orangnya km belum pernah ketemu..


-Eveline Rose
May 22nd, 2009 at 1:50 pm-
Ya ampunnn….ada lagi korban?
Lela, bole cerita ?

-Ririen
May 22nd, 2009 at 4:20 pm-
@Lela,.kalo ga keberatan kita2 pengen tau kronologisnya,..


-Santi
May 25th, 2009 at 3:43 pm-
Lela: what?!
astaganaga…kyaknya mesti disebarin lewat email kali ya penipuan2 kyak gini jadi ce2 ga banyak yg ketipu lagi…
Ikut bersedih ya Lel..ikhlasin aja, ambil hikmahnya ya..


-azalee
June 5th, 2009 at 11:03 am-
gw pernah jg kenal org dr tagged.com
si bule blg cr istri gitu
tanpa gw minta dia blg mo kirim 2 botol branded perfumes hand bag roses and uang GBP4000
cerita sama dia kirim paket sebelum dinas luar waktu itu ceritanya dia mau ke scotland kerja sbg building arcitec

dia ksh notel email dsb
pas gw nyoba telp eh bhs inggrisnya kacau
paket yg dia kirim ke gw nyangkut di malaysia dan agen ngecharge gw MR3900
alhamdulilah gw ga punya duit gitu n ga mata duitan
gw jg diteror n ditelp berkali2
gw blg ok gw akan kirim hr senin waktu itu sekitar bln nov 2008
pas hr senin nya gw telp hp nya mati sd hr rabu
malam dia telp
namyain gitu apa gw udh kirimuangnya
dan yg anehnya kalo org cinta knp dia maksa kita yg settle itu problem dia.
pk marah2 lg.

dan itu berlalu
desembernya ada lg kasus sm
kirimannya katanya laptop cincin dia selipin uang di laptop GBP3000


-azalee
June 5th, 2009 at 11:26 am-
emang seh ga semua org item ngaku bule
tp kalo untuk kasus tipu menipu, african selalu berkedok bule, kebanyakan yg di pake kebangsaan UK. tp ketika ditelp kok logat n spelingnya kacau. secara kan mrk pikir keuangan bule bgs n kebanyakan asian suka bule.
kasian yg bule beneran malah jd ikutan jelek.
pkokna mah kalo dia ga mau webcam, tp dia mau kita show webcam n mau liat body naked, itulah scammer
thanks sm herlina dia udh wanti2 gw, tp gw udh prepare kok scr feeling qt pasti ksh tau qt dg qt merasakn keanehan,
so guys just b carefull
anything yg berhubungan dg transfer mentransfer itu pasti penipuan.
GBU


-Santi
June 5th, 2009 at 4:29 pm-
Azalee: untung lo ga ktipu bu, syukurlah..
Tp kedok ngirimin barang dah pada ktauan kali ya, tman ktr gw jg hampir ktipu dengan pengiriman barang kyak gt, untungnya dia telfon DHL nanyain kode pengiriman dll.

Bisa juga kedok tertahan di imigrasi or dalam perjalanan ke indo mereka masuk RS or kecopetan. Jadi ati2 jg ama modus ini nih..
Cyber crime tuh ga bisa dituntut, hukumnya ga jelas n susah jg dilacak jadi satu2nya cara, be carefull!
GBU


-rebecca
June 5th, 2009 at 7:05 pm-
kenapa pada ga mau sebutin nama n email penipu itu?
kan biar yg laen langsung tau gt loh
or kasitau orang nya di tagged tuh nama nya apa kek
jadi bagi ce2 yg laen klo pas lage di gombal mah penipu tsb,langsung bisa tau n ga ketipu buat jelas,n bisa cegah
coba d mbak2 post nama n alamt email penipu tsb
wasalam


-Mocona
June 5th, 2009 at 10:34 pm-
Boleh juga tuh.. siapa yg mau? tapi ati2 jgn sampe kita kena tuntut kayak si Prita .. mampus deh.. jaman gini gak bisa lagi ngomong sembarangan.. nanti tuntutannya pake poundsterling bisa gawat… ha.ha.ha. ayo siapa mau maju duluan?


-Ririen
June 8th, 2009 at 2:50 pm-
Namanya Jeffry Plattiny, pake nama plattinyjeffry@yahoo.co.uk,..tapi barangkali dia sudah ganti nama. Pada waktu chat ma saya address itu yang dipakai,.
thx,.


-Mocona
June 8th, 2009 at 11:32 pm-
Dipikir2 percuma juga ya Razz ha.ha.ha. email bisa di ganti kapan saja, di mana saja, semau kita kan? apalagi kita ini lagi bicarakan seorang penipu, hari ini Jeffy, besok Bambang, lusa Clinton.. siapa yg tau? tul?

Tetap cara pertama lebih bener, yaitu mengedukasi para pengguna internet (bukan cuma cewek saja) soal kelebihan dan kelemahan dari komunikasi menggunakan internet. Dengan demikian, tidak ada orang yang tanpa sengaja jatuh ke perangkap si penipu lagi… itu kondisi idealnya.. tul gak ?


-azalee
June 13th, 2009 at 9:06 am-
pokoke jangan mau transfer uang,ksh data2 diri seperti copy pasport dg alasan mau sponsor visa atau alamat rumah dll and jgn show webcam kalo si cowok ga mau show jg.


-rebecca
June 18th, 2009 at 10:20 am-
yg saya tau punya nama nya frank di tag
tuntut aja klo dia mampu hahahha
email nya
m_frank@yahoo.com
dia mau nyari bini(kata nye)
trus minta org email copy an pasport
trus mau bisnis lah bla bla bla
mau bawa banyak duit ke indo lah
macam betul aja


-zamilun
June 20th, 2009 at 12:27 am-
ya intinya hati – hati aja…kuncinya satu kalo dapat hadiahnya dari official website…itu mungkin beneran..tapi kalo providernya yahoo, gmail.hotmail,etc..uda jelas nipu…jangan ditanggepin….kalo mau pinter2an balik kerjain aja….kaya mba santi tadi tu…suru dia bolak balik ke WU….kayanya suruh banyak olahraga mereka biar seger pikirannya..heheh


-ninis
July 29th, 2009 at 8:32 am-
terima kasih teman2 telah meeberikan banyak pelajaran, saat ini aya sedang bingung dan bekecamuk, karena saya kenal dengan bule UK kuramg lebih 5 bulan,dia bekerja di drilling company, juga handle usaha bokapnya. dia bilang meang dia lagi cari istri, dan dia menemukan saya di tagged lewat mimpinya bahwa saya orang yang baik.
singkat waktu kita telah ngobrol byk, tukar menukar foto dan juga dia kirim foto ortunya tapi tidak bersam dia, aku curiga dr sini.
aku minta foto bersama keluargamya, tapi sampe saat ini belum kirim, dan dia menjanjikan mau kirim itu..

setelah itu di bilang juga mau datang ke indonesia dan juga mau membangun bissnis disini dan akan mengajak aku menikah…
dia mau datang bulan sept besok

yang aku bingung sebelum dia datang ke indonesia, dia mau kirim duit dulu untuk persiapan semua setelah dia berada disini, uang itu cukup besar kalo di rupiahkan ada 3 milliar, uan yg bukan sedikit, aku bilang aku takut menerima ung sebanyak itu ke bule itu.
dia mau kirim lewat agen entahlah dr malaysia mngkin.

aku bilag uang itu bisa km bawa nanti atau kam punya rek, mudah kok setelah km sampe ke indonesia pasti bisa dicairkan..
ya akhirnya karena saya ga mau menerima uang itu, dia masih berfikir bagaimana caranya.

aku shaing ini agar bisa mendapatkan pelajaran Modus apakah ini? dan penpuan atau kah bukan?
saya ga tahu… semoga teman2 bisa memeberikan tangapan
terima kasih



-Mocona
July 29th, 2009 at 9:21 am-
ya iyalah pasti penipuan Ibu Ninis.. ha.ha.ha. kalau bule UK yang kerja di drilling company (pertamina-nya bule) pasti udah tau Bank, Visa atau Master Card donk… Apalagi bokap-nya punya usaha sendiri… tul?

Dan lagian masuk akal gak orang yang belum pernah ketemu kita, mau kasih uang 3 miliar rupiah !! walau keliatannya nominalnya kecil kalau pake uang bule (dolar / pound / euro) tapi bule juga dapet uang segitu tuh sama cape-nya kayak kita cari uang di Indonesia. Kirim via kurir lagi ?! gak masuk akal sama sekali.

Itu sih menurut aku ya…


-Eveline Rose
July 29th, 2009 at 6:26 pm-
Ibu Ninis, itu pasti penipuan…cerita selanjutnya udah bisa ibu baca di di sini kasus-kasus yg udah terjadi.
Hati-hati ya bu. Jangan sampe cinta dan perasaan membutakan logika dan kewaspadaan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ada yg kenal Tobson Louis Kennedy gak?
emailnya lkennedya@yahoo.com

Thx,
Melati

Anonim mengatakan...

oia,lupa ....nomor Grenada maksudnya apa yah? kalo nomor ini +447879905403 nmr Grenada or UK ?

TQ bgt yah,
Melati