Jumat, 29 Januari 2010

Most Wanted: Watch Ur Step with These People...

They are smooth criminal in cybercrime...

User name: Morris Snow
YM: morrisnow61@yahoo.com
cellphone number: +447031849058

He work with a woman who speak English but with... aksen/dialek Malaysian (Melayu) and able to speak Melayu...
*citylinkcourirservice.page.tl
*ACCOUNT NAME: THENMOLI KANDASAMY, ACCOUNT No. 114384150834. BANK,MAYBANK SWIFT CODE,MBBEMYKL, BANK ADDRESS Menara Maxisegar, Jalan Pandan Indah 4/2, 55100 KUALA LUMPUR MALAYSIA
*Nelson Mustafa Kassim. Jl. Kasipilay No.39, Kuala Lumpur.52100. Malaysia
cellphone number: *+60147389453


... this is the best way that I can do for u, guys... becareful with ur the step from now on... Mereka akan mencoba segala cara dan secepat mungkin, bahkan sehalus mungkin, dan tak heran jika akan memaksa dengan berbagai kebohongan untuk memperdayaimu yang intinya untuk mendapatkan keuntungan darimu, salah satunya adalah mendapatkan sejumlah uang yang berjumlah besar dan jika kau tak sadar, kau akan terus mengirimkan uang hingga kau jatuh miskin dan mereka pun menghilang!!...

oiya, aku juga barusan aja ngalamin peristiwa tersebut. baru aja minggu kemarin, kamis, 21 januari 2010 mengirimkan sejumlah uang ke kuala lumpur sejumlah 150USD kalau dirupiahkan (kurs hari itu pukul 11 siang) sebesar Rp1.455.500,- dan mereka minta sebesar 520Ringgit Malaysia... sayangnya, aku gak bisa krm attachment ftonya, cwo ini dari bulan des 2009 kemarin tak pernah absen bilang sayang dan kangen dan mengajak in relationship... dan aku awalnya cuek aja namun karena begitu gencar dan halusnya dia bicara (si bule ngaku tgl di Liverpool, UK bekerja di kapal sebagai marine eingeer), bujuk2... trus dia ngajak joint buka usaha di Indonesia dan mengajak tinggal di UK ketika kami menikah dan akan masuk islam terus cerita tentang rencana pernikahan segala lagi... parah deh...

ujung2nya, aku terpedaya... buka usaha di Indonesia berhasil kutolak, rencanya dia mau krm hadiah ke aku via paket pun kutolak saat pertama dia bilang trus yang kedua kali, aku setuju dan bodohnya aku percaya aja. MAsa iya, paket mahal yang dia kirimkan kudu transit dulu ke Malaysia dari UK. kata temanku, klo paket dari luarnegri ke indonesia ataupun sebaliknya, ya langsung ke negara tujuan gak pake transit dan kalaupun transit, ya pihak negara/bea cukai di negara yg transit tsb gak berhak untuk meminta uang...

Berikut adalah paket yg katanya dia krm ke aku: HP Laptop, a box of jewelries, sony digital camera, a box with other clothes, wirst watch, a lady suit&perfume, apple i phone. gile, banyak banget, kan? awalnya, dia gak mau bilang paket apa yg dia krm krn aku bilang, terserah paket apapun akan kuterima tpi saat ini aku cuma lagi butuh hp baru dan kamera digital aja (hehehehe), dia bilang,"ok nanti aku akan krm beserta brg lainnya sebagai tanda bahwa aku sayang dan peduli denganmu.aku juga ingin memanjakanmu."

dia juga gak konsisten, awalnya bilang krm uang (aku lupa brp jumlahnya tapi seingatku jumlahnya banyak, temanku aja gak percaya, masa iya sebesar itu) dalam pondsterling dan nudepic dia (nggak tau deh, mksdnya apa, katanya dgn melihat fto tsb, gw akan semakin syg&cinta ke dia... alamak)... tapi pas uang udah diterima di kuala lumpur, eh dia malahan bilang goodbye krn gw terus mendesak dia utk jujur apa tujuan dia dan teman2 jahatnya kepadaku krn aku bilang udah krm uang sebesar 150USD (aku krm via BCA dan krn BCA gak bisa krm RM, maka nilai RM tsb dikurs ke USD). Aku juga jelasin bahwa klo krm paket ke indo dari luarnegri langsung diterima di indo dan tak perlu transit kemudian bayar segala di malaysia, urusan bayar2an di indo (biasanya kata temanku dikenai bea cukai di indo).

Begitulah. mereka betul2 pembohong. aku sempat sakit banget dan badmood selama kurang lebih seminggu di pagi hari, cemas dengan paket, uang yg telah dikirimkan, hubungan maya tersebut, dsb.

Mengapa aku bisa diminta bayar? alasan si kurir cwe berlogat melayu malaysia itu katanya utk biaya bayar ke custom (bea cukai) malaysia dan klo uang gak aku krm ke malaysia via western union dalam waktu 3 hari, maka paket yg dikirm oleh si bule akan dikembalikan ke UK dan mereka (perus kurir) tsb akan merugi krn nama baik mereka tercemar. PErtanyaannya adalah, mengapa bukan si bule aja yg dikenai bayar2an semua hingga lunas? mengapa harus aku yang bayar? si kurir ini maksa2 terus dan telp2 terus selama seharian dan sms2 terus (sms2 mereka masih aku simpan smp sekarang, blm kuhapus). Padahal, guys, aku udah telp 108 nanya alamat dan no telp western union. kata operator 108, western union itu partnership ama bank, kayak BCA dan Mandiri... kurasa kantor pos dan pegadaian juga partnership ama western union. Jadi, klo mau krm uang keluar negeri pake western union, kudu krm via account bank si penerima dan sipengirim (setahuku begitu krn aku krm via BCA, mgkn di kantor pos dan pegadaian juga bgtu, perlu akun bank) krn itu kan uang, jadi kudu hati2 kirim.

Si Malaysia kurir (cwe) gak percaya dan marah2, klien2nya di Jakarta semua krm uang pake western union langsung, gak perlu akun bank. aku pun resah waktu itu. lalu ninggalin pesan di YM si bule yg offline. trus, rabunya, sekitar jam setengah 2an si bule telp ke hp. dia bersikap seolah-olah bingung ama sikapku dan ujung2nya minta aku menuruti aja rule pengiriman uang. yo wislah, aku bilang, besok pagi akan kukrm uang tsb tapi gak bisa krm langsung ke alamat mrk krn perlu akun. anehnya, tak lama si kurir malaysia itu krm sms yg isinya memberitahukan no akun, nama bank, dan alamat banknya. mereka betul2 kerja sama. aku sempat curiga. koq si kurir tiba2 krm akunnya pdhl tadi ngotot aku minta krm uang 520RM ke alamat kantornya. tapi, terus, besok paginya bru aku smpt krm uang tsb via BCA Melawai Jakarta.

Kata dua orang temanku yg ngerti soal perbankan,valas dan punya pengalaman krm2 barang2 dari luarnegri ke indo/sebaliknya dan mengerti ttg pengiriman uang via bank, mereka bilang itu penipuan... aku sebetulnya udah diberitahu tapi krn love is blind, jadilah tersadar belakangan.

trus, kamis, 21 jan 2010, si kurir bilang nanti dikabari selepas 2 hari krn biasanya mrk kudu nunggu, pemerintah tdk mengizinkan mengambil uang transf mereka di bank langsung. aku pun jungkir balik hatinya menunggu kabar dari mereka. Jumatnya, 22 jan 2010, mereka blg blm terima kabar dan akan dikabari lalu mengirimkan paket selepas 2 hari. si kurir di smsnya smpt minta maaf krn telah membuatku menunggu dan aku bilang gpp telat juga paketnya datang. sedangkan si bule tsb di YM berakting seolah2 bingung kenapa paketku juga belum datang.

senin paginya, kurir telp dan bilang udah terima uangku dan terima kasih trus nanya uang tsb itu paket apa? laaahhhh.... aku bilang aja itu paket fto (tapi aku gak bilang nude picture loh) ama uang tapi gak tau jumlahnya berapa, lebih baik cik tanya ke Snow Morris saja. trus, si kurir minta aku krm uang lagi utk dibayarkan ke custom malaysia krn aku terima krman paket uang di dalam paket tsb, dan itu peraturan di malaysia. klo si penerima paket trm krman paket uang, maka kudu bayar custom (bea cukai) lagi. alamak... aku gak maulah. aku bilang, minta aja ke Mr Snow Morris utk uang tambahan tsb. si kurir pun gak maksa2 lagi.

tebak apa reaksi si Salju (itu nama yg aku gunakan utk penipu yg ngaku bule UK)? dia bilang,"kamu krm ajalah uang tsb krn aku gak ada waktu utk mengurusnya, aku gak tau klo bgtu peraturan di Asia." eerghh.... kebayang donk, gondoknya aku.... krn dari awal dia gak mau tanggung jawab soal biaya tambahan trus pas aku bilang,"ya udah lupain aja." eh, dengan mudahnya, dia bilang."ok, gpp." laaah... padahal paket yg dia krmkan itu 'kan mahal2 semua.... lagipula si kurir malay pernah bilang klo paket tsb ukurannya kecil. aku jadi mikir, klo paketnya kecil, lalu HP Laptopnya apa dibikin kecil2, ya biar muat? trus gmn dengan pakaian2... aku pun langsung menyerang dia dan dia pun bilang,"lupakan aku deh. bye." eerghhh.... dia bilang goodbye stlh uang diterima.

Aku kenal si bule... ngaku bernama Snow Morris dari situs pertemanan... aku lupa, klo gak dari www.tagged.com, ya atau dari www.myspace.com. sayangnya, aku udah menghapus akun di tagged namun sblm kuhapus akun tsb, aku tak menemukan teman bernama Snow morris lagi... mungkin, dia sudah menghapus akunnya di sana. aku pun tak berhasil menemukan teman bernama Snow Morris di myspace.com, adanya David Morris dan itu pun beda ftonya.

malam senin waktu indonesia bagian barat sebelumnya, 18 januari 2010, si salju bilang sudah belanja barang ama teman2nya dan teman perempuannya membantu membelikan barang2 indah untukku dan dia sangat bahagia. benda2 tsb udah dia krm via paket, juga bilang nanti setelah 3 hari, pihak kurir akan menelepon aku dan dia. aku tanya pake bhs indo/inggris, dia bilang belum tau tergantung kantor mereka adanya dimana (laaahhhh....).salju juga memberikan alamat situs perus paket tsb daan memberikan username plus passwordku di sana, katanya biar memudahkan me-track (melacak) krman paket dan malam itu aku tak sempat mengecek krn terlanjur percaya. dan, benar, tiga hari setelah malam itu, rabu siang sekitar jam 1an, ada yg telp aku... dia pake bhs inggris, bersikap seolah2 mengecek apakah aku betul menerima paket dari Mr Snow Morris dan si kurir menyebutkan alamat lengkap Morris kemudian setelah aku bilang iya, dia menannyakan nama dan alamatku dan aku menjawab sejujurnya. aku pikir, keren juga neh jasa kurir, baru 3 hari udah sampe. dia bilang, dia akn menghub Mr Morris juga dan akan menghub aku lagi. Mulailah, dari hari itu selama seharian...maksa2 aku krm uang 520RM ke alamat kantor mereka dan cerita memilukan ini kembali ke kisah aku kemudian menghubungi 108, telp teman2ku, dan BCA Fatmawati/Kebayoran (aku lupa) utk menanyakan prosedur krm uang, dan ninggalin pesan di YMnya salju kemudian berakhir dengan kisah tragis. Kehilangan uang...

Tidak ada komentar: