Rabu, 21 Mei 2008

Semua orang ada rezekinya masing-masing...


Selama beberapa hari ini gue lebih banyak di rumah. Banyak hal yang gue renungkan. Sebetulnya bukan cari inspirasi utk menulis tapi karena menunggu kabar seminar proposal tesis dari kampus seh. Xixixi. Praktis, aktivitas gue adalah mengajar, menonton tv, bobo-an di rumah, hang out ama teman2, sesekali datang klo ada panggilan kerja (tapi sekarang gue rada selektif, gak semua panggilan tes gue datang...selain karena malas, gak ada yang mengantar, en kudu mempertimbangkan ongkosnya juga).

Sms dari seorang teman gue membuat gue semakin ngerti artinya rizki bagi setiap orang. Kadang gue juga ngiri ama teman2 yang dilahirkan udah behave dari sononya jadi dia gak pernah merasakan kayak gue 'babak belur' untuk mendapatkan uang. Tapi, itulah...gue juga kudu bersyukur karena banyak orang yang nasibnya mungkin tidak semujur gue (gue ingat ama mas2 yg intervw gue 2 hari yang lalu. Dia bilang nasib gue mujur karena gak semua orang bisa berkarya sebagai dosen en penulis dalam waktu bersamaan). Teman yg bls sms gue hari ini emang dilahirkan dalam kondisi behave. Klo dia bisa dibilang cukup mandiri namun adiknya termasuk manja krn pas lahir, kondisi keuangan keluarganya sudah mencukupi. 'Gara2' teman itu emang udah biasa naik mobil pribadi sendiri, gue ama yg laen suka gak tega klo ngajak dia ngebis wlpun dia bisa aja seru2an ngebis tapi kamu gak tega. Jadi, kalo kami mau hang out bareng, udah bisa dipastikan kami akan nebeng mobilnya. Ya, gpp juga seh secara itu lebih menghemat gue dalam segi pengeluaran transport. Dia juga diberikan sekolah utk dikelola sebagai warisan dari ayahnya. Kalau gue...boro2 warisan harta, yang ada gue gak boleh bawa mobil bokap kemana-mana! Klo nekat bawa, kudu tanggung segala resiko en biaya klo ada apa2. Yang patut disyukuri adalah gue masih punya keluarga yang sayang gue, tempat utk berlindung, bisa makan walaupun sederhana, en bisa kuliah hingga jenjang strata dua (sekarang masih proses).

Tidak ada komentar: