Rabu, 24 Juni 2009

Tips mengusir komedo

Sumber:

Re: [femina & friends] Tanggapan to Chauchau ttg komedo
Sunday, June 21, 2009 9:32 PM
From:
"lia nurmalasari"
Add sender to Contacts
To:
femina-friends@yahoogroups.com

tips yang diambil dari detik.com tentang mengatasi komedo. semoga membantu..


Sebelum mengusir komedo kenali dulu dari mana asal muasal komedo tersebut. Minyak, keringat, debu dan sisa kosmetik yang singgah di wajah kita adalah sumber komedo. Kotoran ini menutupi pori-pori kulit terlebih lagi di bagian wajah.

Mengangkat komedo dengan pore strip atau facial ada baiknya juga kok. Jangan khawatir pori-pori membesar. Justru komedo yang dibiarkan terus di kulit akan membuat pori-pori kehilangan kelenturannya dan jadi membesar.

1. Cara termudah untuk menghindari komedo, cucilah muka minimal 2 kali sehari. kalo aktivitas lebih padat, lebih seringlah mencuci muka.

2. Selain menyehatkan badan, mengkonsumsi air putih juga bermanfaat untuk mengusir komedo. Air putih sangat berkhasiat untuk membersihkan toksin dari tubuh.

3. Sering-seringlah ganti handuk dan sarung bantal. Hindari berbagi kosmetik, peralatan dandan dan handuk dengan orang lain.

4. Mengikuti tren rambut model baru ada bagusnya juga. Tapi jangan sering-sering membiarkan rambut menghalangi wajah Anda.

5. Gunakan sunblock secara teratur setiap kali berada di bawah sinar matahari.

6. Jika menggunakan make up jangan lupa untuk membersihkannya hingga tuntas. Usahakan tak ada lagi kotoran dan sisa-sisa riasan wajah ketika kita terlelap di malam hari.

7. Makanan bisa menjadi cermin sehatnya tubuh . Jangan sering makan makanan junk food, berlemak ataupun pedas. Lebih banyak konsumsi buah dan sayuran.

Tidak ada komentar: