Sabtu, 03 April 2010

PD dengan Kulit Sehat

Sumber: Millist F&F

Kulit yang sehat adalah salah satu asset berharga untuk memupuk rasa percaya diri. Berikut ini adalah tips untuk menjaga kesehatan kulit, tidak perlu mahal yang penting dilakukan secara teratur:

1. Jaga kebersihan kulit. Tidak perlu berlebihan, jika berlebihan malah akan menyebabkan kulit kering. Cukup mandi 2x sehari dan pakai seminggu sekali.

2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit

3. Pola hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat (buah dan sayur) dan olah raga secara teratur.

4. Menjaga kulit agar tetap kering dan bersih, khususnya area lipatan kulit dan area yang tertutup. Karena area tersebut mudah terinfeksi jamur kulit. Gunakan bedak anti jamur, 2x sehari pagi dan malam sehabis mandi untuk pengobatan dan cukup 1x sehari di pagi hari untuk pencegahan.

Gunakan obat anti jamur yang juga anti bakteri, karena infeksi jamur seringkali disertai dengan infeksi bakteri gram positif. Pilihlah obat anti jamur dan bakteri yang terasa nyaman di kulit. Untuk mengobati dan mencegah bau kurang sedap di kaki, bubuhkan pada telapak dan sela-sela jari kaki. Niscaya kaki akan tetap kering, nyaman dan terhindari dari gangguan jamur.

Tentunya rasa percaya diri karena penampilan fisik yang prima tetap harus ditunjang dengan kecerdasan. Survei menemukan bahwa secara umum pengaruh kecerdasan seseorang terhadap tingkat gaji masih lebih kuat dibandingkan dengan pengaruh daya tarik (fisik). Jadi yang memiliki otak cerdas tak perlu minder dengan mereka yang cantik atau tampan. Tapi kalau punya dua-duanya, kecerdasan dan penampilan menarik, tentu lebih menguntungkan.



regards,
fika_fitria_nst@yahoo.com

Tidak ada komentar: