Jumat, 21 Mei 2010

Atasi Lelah dengan Detoks Jahe

Sumber: Millist f&f

Melepas lelah usai beraktivitas bisa dilakukan dengan berbagai trik untuk mengembalikan kondisi badan dan stamina. Biasanya cara yang paling cepat dan meyegarkan adalah berendam. Dengan berendam badan akan terasa lebih rileks, rasa pegal dan lelah pun akan segera hilang.

Berendam dalam bathtub dengan air hangat ditambah dengan aroma terapi dan rempah jahe bisa jadi alternatif paling mujarab untuk mengembalikan stamina tubuh. Selain membuat tubuh menjadi rileks, rempah jahe juga bermanfaat untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun-racun dalam tubuh yang akan keluar melalui keringat.

Jahe bersifat hangat, dan jika digunakan sangat bermanfaat untuk menghangatkan badan dan melancarkan peredaran darah. Selain itu aromanya yang khas juga menstimulasi otak agar rileks dari stres karena masalah yang sempat menegangkan kepala.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk berendam antara lain :

- 2 rimpang jahe ukuran besar ( bisa diparut / diblander)

- 100 gram garam inggris

- 5 tetes aroma terapi

Semua bahan diatas dicampurkan dalam bathtub yang sudah Anda isi dengan air hangat. berendamlah dan rilekskan pikiran dan tubuh Anda selama 25 menit. Usai berendam, tubuh Anda akan mengeluarkan keringat, Anda bisa menggosoknya. Gosokan yang Anda lakukan bisa mengangkat sel-sel kulit mati, melancarkan peredaran darah dan membantu kulit bernapas.
Usai berendam dan membersihkan kotoran pada tubuh, bilaslah dengan air dingin. Fungsi pembilasan dengan air dingin ini untuk menutup pori-pori yang tadi terbuka karena berendam dengan air hangat. keringkan dengan handuk, dan untuk melembabkan kulit gunakan pelembab kulit sesuai dengan jenis kulit Anda.


http://www.kabarinews.com/article.cfm?articleID=34947

Tidak ada komentar: